Manfaatkan Pekarangan Tanam Padi, Polsek Lantari Panen Perdana – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Manfaatkan Pekarangan Tanam Padi, Polsek Lantari Panen Perdana

Panen perdana padi di pekarangan Polsek Lantari, Rabu (1/6).FOTO : Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKA POS, BOMBANA – Memiliki areal pekarangan yang luas nampaknya tidak disia-siakan Polsek Lantari. Sebab, kemarin (1/6) Polsek yang dinakhodai Ipda Baco, melakukan panen perdana padi seluas 2 Ha, yang berada di sekitar kantor Polsek Lantari.
Wakapolres Bombana Kompol Agung Basuki dalam sambutannya di hadapan Asisten II, kepala SKPD dan Perwira Penghubung 1413 Buton, mengatakan bahwa panen perdana tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya, dalam memanfaatkan lahan yang dapat berpotensi sebagai lokasi persawahan.
Selain itu, kata Agung, langkah yang diambil oleh pihaknya ini merupakan contoh bagi semua jajaran kepolisian yang ada di wilayah Bombana, agar mampu mengembangkan potensi alam yang ada di sekitarnya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Penegakkan hukum merupakan tugas pokok kepolisian, namun juga dituntut agar berperan aktif dalam mensukseskan program presiden RI dalam swasembada pangan. Selain itu, program pemberdayaan masyarakat merupakan bagian terpenting dari tugas kepolisian. “Ini dilakukan rasa memiliki masyarakat terhadap kepolisian makin erat,” katanya.
“Peran kepolisian dalam hal ini Babinkantibmas yang bersentuhan langsung dengan pemerintah dan masyarakat, dapat memberikan fungsi yang bermanfaat besar bagi masyarakat khususnya para petani, agar tercipta peningkatan ekonomi,” tambahnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top