Kodim 1416 Muna Buka Zona Bebas Politik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kodim 1416 Muna Buka Zona Bebas Politik

Letkol Arh Hendra Gunawan.

KOLAKA POS, RAHA – Kodim 1416 Muna mulai membuka zona bebas politik buat masyarakat. Langkah tersebut dilakukan TNI, lantaran maraknya aksi tak bertanggung jawab yang kerap mengganggu stabilitas keamanan di Muna jelang PSU jilid II, yang akan berlangsung 19 Juni mendatang.
Dandim 1416 Muna, Letkol Arh Hendra Gunawan mengatakan, TNI sebagai aparat keamanan bertugas berdasarkan amanat undang-undang. Khususnya undang-undang nomor 34 tahun 2004. Dimana salah satunya menyebutkan bahwa TNI menjaga keamanan wilayah.
“Langkah pertama, Makodim 1416 Muna ini terbuka untuk siapapun juga. Tanpa pilih kasih. Manakala ada warga terancam jiwanya, merasa terancam apanya, silahkan datang kesini kami akan amankan,” ujar Letkol Arh Hendra Gunawan di ruang kerjanya, Kamis (2/6).
Tidak hanya itu, lulusan Akmil 1997 itu mengatakan, bahwa mulai Kamis (2/6) pukul 24.00 Wita, TNI beserta Polres Muna bakal melakukan patroli bersama, guna mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif.
“Kita berharap agar masyarakat sadar, bahwa apa yang diperjuangkan, apa yang dicita-citakan sampai dia berbuat anarkis itu, tidak ada gunanya. Jangan muda terprovokasi. Karena baik yang nomor 1, nomor 2, nomor 3. Siapapun yang menang tetap ingat. Mereka cari makan sendiri. Bukan mereka yang memberikan mereka makan. Jadi harus disadari,” tandas eks paspampres ini. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top