Kelompok Sadar Hukum dan Bhabinkamtibmas Ulu Mereka Dikukuhkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kelompok Sadar Hukum dan Bhabinkamtibmas Ulu Mereka Dikukuhkan

KOLAKA POS, UNAAHA – Polres Konawe mengukuhkan kelompok sadar hukum dan bhabinkamtibmas di desa Ulu Mereka kecamatan Onembute kemarin (2/6). Kegiatan yang dirangkaikan dengan peresmian Pos Kamling di desa Ulumereka dan juga program satu rumah satu kentongan itu berlangsung dengan lancar.

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi mengatakan, pengukuhan dan peresmian ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran warga kecamatan Onembute akan pentingnya menjaga keserasian dan keamanan yang tercipta. Selain itu, mempererat hubungan antara warga luar dan desa Ulu Meraka.

“Dengan adanya kelompok sadar hukum dan pos kamling di desa Ulu Meraka saya berharap agar warga dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan baik, contohnya untuk pos kamling. Saya berharap agar pos kambling yang baru di resmikan, dapat di mamfaatkan seoptimal mungkin, bukan sebagai tempat berkumpulnya petugas ronda malam, akan tetapi juga dijadikan tempat warga untuk bersosialisasi dan tempat berdiskusi untuk memercahkan masalah antara warga dan tempat untuk mempersatukan warga,” terangnya

Menurutnya, kelompok ini sangat bermanfaat, karena bisa membantu tugas Polri sebagai pelindung dan penjaga keamanan. Selain itu, kelompok sadar hukum ini merupakan mitra kerja polisi dalam kantibmas di wilayahnya, untuk itu besar harapan kepolisian agar kelompok ini akan selalu berjalan dengan baik dan berkesinambungan,

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya kelompok sadar hukum dan bhabinkamtibmas Mawar Jaya. bisa menjadi mitra polri dalam memelihara kamtibmas. Selain itu juga, sebagai pemberi informasi kepada kami ketika terjadi gangguan kamtibma. Dan sebagai mitra untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga agar tidak menjadi konflik sosial,” tandasnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top