Kapolda: Konsel Akan Jadi Tuan Rumah Kapolda Cup – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kapolda: Konsel Akan Jadi Tuan Rumah Kapolda Cup

Kapolda Sultra saat menyerahkan tropy beserta uang pembinaan kepada pemenang futsal Bhabinkamtibmas cup 1.FOTO : Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Kejuaraan Bhabinkabtimas Tinanggea Cup I terlaksana dengan baik, kegiatan yang terpusat di Polsek Tinanggea itu dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjenpol Agung Sabar Santoso, sekaligus menutup kegiatan tersebut.
Ketua panitia, Iptu Gusti Komang Sulastra mengungkapkan, pihaknya sangat gembira dan berterimakasih atas kehadiran jenderal di acara penutupan Bhabinkabtibmas perdana tersebut.
“Kami seperti masih mimpi karena kegiatan ini bisa dihadiri langsung oleh bapak Kapolda dan seluruh pejabat di Konsel,” tuturnya.
Ia mengungkapkan, melalui turnamen fustal ini pihaknya jalin kemitraan Polri dengan masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas menuju desa maju Konsel hebat, seperti apa yang telah menjadi visi misi Bupati Konsel.
Tidak sampai disitu saja kegembiraan Kapolsek Tinanggea, disela-sela penutupan Iptu Gusti Komang Sulastra melakukan push up di hadapan Kapolda serta sejumlah hadirin, sebagai bentuk janji kepada jajarannya. Bahwa jika Kapolda bisa menghadiri penutupan tersebut, maka dirinya (Gusti) akan melakukan push up.
“Ini adalah nazar saya sebagai ungkapan syukur saya. Bahwa kalau hadir Kapolda di acara ini, maka saya akan push up 10 kali,” tambahnya.
Sementara itu, bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, kegiatan turnamen tersebut merupakan kegiatan yang riil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Ini adalah bukti bahwa hubungan pihak kepolisian dan masyarakat lebih dekat. Ini sangat menyentuh program membangun desa di Konsel. Saya selaku bupati Konsel cukup apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tinanggea,” terangnya.
Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjenpol Agung Sabar Santoso mengungkapkan, kegiatan Kambtibmas Tinanggea Cup I tersebut merupakan kegiatan perdana bagi jajaran kepolisian di Sultra.
“Kegiatan ini sangat positif sekali dan kedepannya saya akan perintahkan semua Polres untuk menggelar turnamen futsal. Saya juga meminta dukungan kepada Bupati Konsel, untuk menyiapkan fasilitas gedung untuk kegiatan futsal nantinya,” imbuhnya.
Kapolda berjanji kedepannya kegiatan yang akan diselenggarakan, yakni turnamen Kapolda Cup, itu akan terpusat di Konsel. “Karena biar bagaimana Polres Konsel yang pertama menggelar kegiatan (turnamen futsal, red) seperti ini,” tandasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top