Jelang Ramadhan, Bulog Salurkan Raskin 14.945 RTS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Jelang Ramadhan, Bulog Salurkan Raskin 14.945 RTS

KOLAKA POS, KOLAKA – Menjelang ramadhan ini, Perum Bulog Kolaka tahun 2016 akan menyalurkan beras untuk Rakyat Miskin (Raskin) kepada 14.945 RTS. Kepala Perum Bulog Kabupaten Kolaka La Rahibun kebutuhan untuk 14.945 RTS tahun 2016, sudah disediakan sebanyak 1.500 ton. “Penyaluran Raskin jelang ramadhan sekitar 1.500 ton yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Adapun penyaluran april lalu, kami hanya menyalurkan ke Kolaka dan Kolaka Timur sekitar 450 ton. Untuk daerah Kolaka Utara tidak karena sudah cukup untuk bulan april, nanti penyaluran mei-juni baru disalurkan lagi ketiga daerah tersebut,” ungkapnya.

Penyaluran Raskin tersebut sudah disediakan, stoknya dari petani lokal dan masih ada juga dari Surabaya. “Stok yang ada saat ini ada yang lokal dan ada juga dari Surabaya, tapi untuk bulan agustus sudah lokal semua dan tidak ambil dari luar daerah,” tutur La Rahibun.

Untuk persediaan stok Raskin hingga bulan agustus sudah didukung dengan musim panen. La Rahibun sangat optimis karena musim panen saat ini di berbagai daerah sangat mendukung. “Kami sangat berharap dan optimis, dengan musim panen saat ini sangat mendukung karena stok kami peroleh dari petani lokal semua,” tandasnya. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top