Jangan Terprovokasi.! Danrem 143 HO Imbau Warga Muna Tetap Aman Saat PSU – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jangan Terprovokasi.! Danrem 143 HO Imbau Warga Muna Tetap Aman Saat PSU

Danrem 143 Haluoleo Kolonel Czi Rido Hermawan mengecek kesiapan parjurit TNI saat upacara penutupan TMMD di Muna Barat.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Aksi tak bertanggung jawab yang mengganggu keamanan di Muna, masuk dalam perhatian Danrem 143 Haluoleo, Kolonel CZI Rido Hermawan. Untuk mengamankan tanah Sowite, ia memerintahkan Dandim 1416 Muna, Letkol Arh Hendra Gunawan untuk membuka zona aman dan netral.

Saat menutup TNI Manunggal Membangun Desa di Muna, Rido mengatakan dengan banyaknya aksi teror, hal yang paling penting dilakukan oleh warga Muna saat ini adalah tidak terpancing provokasi. TNI terangnya, juga siap memastikan keamanan di Muna saat PSU jilid II pada 19 Juni. “Saya menghimbau pada masyarakat jangan terprovokasi dengan orang yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Kata Danrem, Polri dan Pemerintah Daerah Muna sudah melakukan kordinasi dengan TNI untuk penanganan kekerasan-penanganan kekerasan agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas di kemudian hari. Bahkan, Rido menjamin aparatnya tidak akan memihak kepada pihak manapun. TNI akan menerima siapapun yang menang dan didukung oleh rakyat. “Saya sudah perintahkan Dandim 1416 Muna untuk membuka zona aman dan netral. Jadi memang instansi militer yang ada siap menampung siapapun yang merasa terancam. Asal tidak membawa panji-panji politik pasti kita amankan. Oleh karena itu, tolong sampaikan ke masyarakat kalau ada yang merasa tidak nyaman, tidak enak akibat dari kejadian ini (teror) masuk saja ke instansi militer nanti pak Dandim yang amankan. Itu sudah saya instruksikan,” pungkas Rido. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top