Demokrat Usung Balon Bupati Elektabilitas Tertinggi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Demokrat Usung Balon Bupati Elektabilitas Tertinggi

KOLAKA POS, LASUSUA – Memiliki tiga kursi di di DPRD Kolaka Utara, partai Demoktrat menjadi incaran para bakal calon bupati dan wakil yang akan dijadikan kendaraan untuk mengikuti pesta demokrasi 2017 mendatang. Alhasil tiga bakal calon bupati mengikuti penjaringan yaitu Ulfah Haeruddin, Dinamis Yunus dan Nur Rahman Umar serta satu balon wakil bupati H.Abbas. Dari Tiga Balon tersebut Partai Demokrat akan mengusung balon yang memliki elektabilitas tertinggi.
Kepala DPD partai Demokrat Kolaka Utara Surachman mengatakan, dalam penjaringan untuk mencari bupati dan wakil bupati Kolaka Utara ada tiga kriteria yang harus dipenuhi dan yang menonjol dari kriteria itu akan diusung oleh partai blesutan SBY,”Ada tiga kriteria yaitu elektabilitas dengan persentase penilain 50%, visi misi 25%, komitmen dengan partai demokrat dan logistik 25% yang dinilai tertinggi adalah elektabilitas,”ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa hingga saat ini Demokrat belum merekomendasikan baik lisan ataupun tulisan untuk mengusung balon Bupati dan Wakilnya,”kita belum merekomandasikan siapapun untuk di usung oleh partai kami” katanya.
Diapun menuturkan bahwa semua calon berpeluang di usung oleh partainya asalkan sesuai dengan kriteria penilaian partai demokrat dan paling tinggi nilainya akan di usung, ” semua calon berpeluang yang sekarang harus bekerja keras untuk menaikkan elektabilitasnya karena demokrat akan segera menurungkan survey untuk melihat respon masyarakat terhadap para calon kita ini,”terangnya.
Diapun berharap penjaringan Demokrat akan menghasilkan pemimpin yang di inginkan masyarakatdan kolaka utara dan mampu membawa kolaka utara menjadi daerah yang lebih maju dan mengutamakan kepentingannya masyarakat daripada kepentingan pribadi maupun kelompok,”kita harapka. Demokrat bisa melahirkan pemimpin masa depan yang menginkan masyarakat,”pungkasnya. (Cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top