Antisipasi Kenaikan Harga Bawang, Bulog Siapkan Stok – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antisipasi Kenaikan Harga Bawang, Bulog Siapkan Stok

Gulog siapkan stok bawang antisipasi kenaikan harga.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Menjelang bulan suci ramadhan, sejumlah kebutuhan bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga. Untuk mengantisipasinya, Bulog Kolaka menyiapkan sejumlah stok kebutuhan bahan pokok, untuk mengatasi gejolak harga di pasaran.

Kepala Bulog Kolaka La Rahibun menjelaskan, saat ini operasi pasar yang akan dilakukan apabila terjadi gejolak harga pada bawang merah di pasar. “Kami Bulog Kolaka sudah siapkan bawang merah 1,2 ton, untuk antisipasi gejolak harga bawang merah,” ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Soal harga kata dia, selalu mengikuti perkembangan harga di pasaran, namun tetap harga murah dari harga pasar. “Harganya maksimal Rp.38 ribu per kilo, karena harga pasar Rp. 40 per kilo, kalau di pasar turun Rp.38 ribu, ya kita kasi turun juga Rp.35 ribu, begitu seterusnya mengikuti perkembangan harga pasar tapi kami jualnya lebih murah dari harga pasar,” terangnya.

Selain bawang merah, Bulog Kolaka juga menyiapkan gula pasir untuk mengantisipasi gejolak harga menyabut bulan suci ramadhan. “Kalau cabe-cabean kami tidak punya stok, tapi kalau gula begitu ada gejolak harga kita datangkan lagi,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top