300 BKO Dipersiapkan Amankan Pilkada Bombana – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

300 BKO Dipersiapkan Amankan Pilkada Bombana

KOLAKA POS, BOMBANA – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Bombana bakal berlangsung 2017 mendatang, namun Kepolisian Resort (Polres) Bombana sudah melakukan pembenahan persiapan bantuan keamanan operasional (BKO) sebanyak 300 personel.
Wakapolres Bombana Kompol Agung Basuki mengatakan, saat ini meski belum ada permintaan secara resmi namun Polres Bombana sudah merencanakan dan akan mengusulkan BKO sebanyak 300 personel, yang terdiri dari satuan Sabhara dan Brimob di Mapolda. Permintaan BKO tersebut berdasarkan hasil pengamatan pihaknya akan kebutuhan pengamanan di 22 kecamatan dan 121 desa, yang ada di wilayah Bombana.
Mantan Kasat Reskrim Kolaka ini menambahkan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Yang jelasnya personel pengamanan TPS akan dijaga 3 sampai 4 orang personil polri, semuanya akan dilihat dari tingkat kerawanannya,” ungkapnya, Rabu (1/6).
Perwira polisi alumni Akpol 2004 ini, meminta agar momentum pemilihan kepala daearah yang akan dilaksanakan 2017 nanti, masyarakat lebih berperan aktif dengan melakukan pemilihan secara demokrasi, cerdas serta memegang teguh aturan main yang dipersyaratkan.
“Para penyelenggara dituntut pula melaksanakan pemilihan secara profesional sesuai dengan aturan, termasuk para calon kandidat kepala daerah dan terpenting stakeholder turut menjaga keamanan, agar pelaksanaan demokrasi berjalan dengan tertib dan aman,” imbuhnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top