Kolut Berhasil Pertahankan WTP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kolut Berhasil Pertahankan WTP

KOLAKA POS,
LASUSUA-Untuk kedua kalinya Kolaka Utara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian Murni tanpa catatan bersama Tiga Kabupaten dan Kota lainya yakni Kota Kendari, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Buton.
Dikatakan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara Widyatmantoro menyatakan bahwa penghargaan WTP untuk empat kabupaten di Sulawesi tenggara berkat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan daerah Tahun 2015 lalu dan empay kabupaten tersebut dianggap memenuhi kriteria pemeriksaan keuangan.
“Kabupaten Buton, Kolaka Utara, Bombana dan Kota Kendari meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan hasil pemeriksaan atas keuangan Keuangan Tahun 2015 dan ke empat daerah tersebut mampu menyampaikan laporannya ke BPK tepat waktu,”Ujarnya.
sementara itu Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan bahwa penghargaan opini yang diraih bumi Patampanua yang kedua kalinya adalah penghargaan tertinggi dalam penilain laporan keuangan sehingga dengan peraihan opini merupakan tantangan bagi dirinya dan seluruh jajaranya sehingga kedepannya dituntut untuk bekerja lebih giat lagi.
“alhamdulillah hari ini kami mendapatkan penghargaan tertinggi dalam pemriksaan keuangan deng murni se murni-murninya dan ini merupakan tantangan buat kami agar kami bisa bekerja lebih keras lagi,”ujarnya.
Meski dikatakannya, sebelumnya bahwa ada koreksi dari BPK namun pihaknya sigap melakukan perbaikan sehingga tidak adalagi catatan dari BPK, “yah ada catatan dari BPK tapi kita berpaiki secepatnya dan sudah tidak ada lagi catatan, “pungkasnya.(Cr2).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top