Jelang Ramadhan, Polisi Minimalisir Tindak Kriminal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Jelang Ramadhan, Polisi Minimalisir Tindak Kriminal

Anggota Satuan Reserse dan kriminal Polres Kolaka, saat menggalang pemuda yang sering mangkal di pelabuhan, usai melakukan pendataan.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
KOLAKA-Kepolisan Resor Kolaka melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim), mulai melakukan deteksi dini untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana, jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP Dennis Arya Putra menjelaskan, menyambut bulan suci ramadhan, personelnya melakukan kegiatan pengawasan baik barang sembako bersubsidi dari pemerintah, maupun operasi barang kadaluarsa bersama Pemda Kolaka. ”Kemarin, tim kami juga melakukan operasi premanisme dan tempat maksiat, pencegahan peredaran Miras, mercon dan kembang api, ” ungkapnya saat ditemui di polres Kolaka.

Hal tersebut dilakukan kata Dennis, untuk menekan angka tindak pidana kriminalitas saat umat Islam melaksanakan ibadah. ”Jangan sampai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa terganggu dengan adanya tindak pidana kriminalitas,” ujarnya.

Olehnya itu dia menghimbau, agar pelaksanaan bulan suci ramadhan untuk saling menjaga, menasehati dan mengingatkan. ”Jika ada hal yang menghambat pelaksanaan ibadah puasa sifatnya tindak pidana, segera laporkan ke Polres, agar segar cepat kita tangani. karena jujur saja bagaimanapun kita lakukan pencegahan, namun tanpa bantuan dan kesadaran masyarakat, maka penanganan akan lambat,” terangnya.

Olehnya itu, sesuai perintah Kapolres Kolaka untuk secara bersama, menjaga terciptanya rasa aman dan nyaman, saat pelaksanaan ibadah puasa berjalan lancar dan aman, sehingga tidak ada aksi premanisme atau tindak pidana ekonomi. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top