479 Calon Maba Ikut Tes SBMPTN USN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

479 Calon Maba Ikut Tes SBMPTN USN

KOLAKA POS,
KOLAKA-Pelaksanaan Tes Tertulis untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruna Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 DI Universitas Sembilan November (USN) Kolaka kemarin berlangsung lancar. Dari pantauan dilapangan, tidak ada laporan masalah dan kendala berarti pada pelaksanaan SBMPTN yang diselenggarakaan untuk kali kedua sejak penegrian USN. Pada pelaksanaan SBMPTN di USN tahun ini sebanyak 479 Calon Mahasiswa baru melaksanakan ujian tes dengan sistem “Paper Base Test” atau ujian tertulis.
“pelaksanaan SBMPTN di USN ini menggunakan sistem paper base test, bukan computer base test, diikuti oleh 479 peserta, ” ujar Prof. DR. Ruslin Hadanu, Wakil Rektor II USN Kolaka.
Lanjutnya untuk pelaksanaan ujian tertulis itu ada 20 ruangan yang digunakan di kampus yang baru dua tahun menjadi negeri itu. Sementara 1 ruangan lainya pelaksanaan testnya dilaksanakan di SMKN 2 Kolaka.
Sementara itu Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama USN Kolaka, H. Nurcholis juga mengungkapkan, dari jalur SBMPTN ini USN Kolaka pada tahun ini menyiapkan kuota sebanyak 1.160 mahasiswa dari 2500 daya tampung mahasiswnya di samping dari dua jalur lainnya yaitu lewat undangan di sekolah-sekolah dan jalur mandiri. “Mudah-mudahan yang mengikuti tes disini bisa tercaver dari kuota yang ada termasuk dengan pendaftra lainnya yang mengikuti tes di tempat lain, dan memang yang mendaftar di USN itu bukan hanya disini mereka test tetapi juga ada di 15 propinsi lainnya, sehingga kuota itu bisa terpenuhi, selain itu masih ada jalur lainnya untuk bisa memenuhi target daya tampung,” ujar Nurcholis. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top