426 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Jaya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

426 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Jaya

Operasi patuh jaya yang digelar Satlantas Polres Bombana beberapa waktu lalu.FOTO : Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
BOMBANA-Sedikitnya 426 pengendara baik roda dua maupun roda empat terjaring operasi patuh Satlantas Polres Bombana, yang digelar selama 14 hari sejak 15 Mei hingga 29 Mei lalu.
Kasat Lantas Polres Bombana AKP Muhammad Yani Endang mengatakan, jumlah pelanggar yang begitu banyak berdasarkan hasil penindakan yang dilakukan oleh pihaknya, saat gelar operasi patuh di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Bombana.
Hal tersebut tak terlepas dari minimnya kesadaran para pengguna kendaraan, saat mengendarai kendaraan atau ada beberapa syarat tertib pengendara yang tidak dilakukan oleh pengendara.
“Rata-rata para pengguna kendaraan yang terjaring ini tidak memiliki SIM dan STNK yang perlu diperpanjang. Bahkan bukan itu saja, pengendara kadang mengabaikan keamanan saat mengendarai sperti helm dan sabuk pengaman yang tidak digunakan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (31/6).
Ia menambahkan, dari hasil operasi patuh jaya ini jumlah penindakan tahun ini lebih tinggi di banding tahun lalu, dari data bagian tilang tahun ini sebanyak 426 untuk 2015 penindakan sebanyak 274.
Untuk mengantisipasi meningkatnya pelanggaran bagi pengguna kendaraan, pihaknya tetap akan terus melakukan gelar operasi berupa penindakan dan sosialisasi meski tidak ada perintah dari mabes Polri.
“Hal ini (operasi patuh, red) dilakukan agar pengguna kendaaraan taat terhadap peraturan, sehingga efek negatif terhadap pengendara saat mengendarai kendaraan dapat berkurang,” terangnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top