Musakkir Buat Desain Baru Air Bersih Jika Terpilih jadi Walikota – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Musakkir Buat Desain Baru Air Bersih Jika Terpilih jadi Walikota

KOLAKA POS,
KENDARI-Bakal calon walikota Andi Musakkir Mustafa, jika terpilih menjadi Walikota Kendari periode 2017-2022 akan membuat desain baru terkait persoalan air bersih. Ini dimaksudkan agar kebutuhan masyarakat kota Kendari dapat terpenuhi.
Dikatakan, sarana dan prasarana air bersih sudah menjadi persoalan, dan ini harus kita mulai untuk menata kembali atau nendesainya. Menurut dia, air bersih yang sudah ada sekarang ini merupakan produk cukup lama, yakni 40 tahunan lalu. Dan saat ini jadi persoalan karena tidak sanggup memenuhi kebutuhan warga kota Kendari.
” Jika saya nantinya (Andi Musakkir Mustafa, red) terpilih menjadi Walikota, maka air baku yang terdapat di wilayah Kendari akan dimaksimalkan untuk membuat desain air bersih yang baru, agar dapat melayani kebutuhan warga Kendari,” jelasnya.
Lanjutnya, sumber air baku yang masih ada saat ini adalah sungai Wanggu, Nanga-nanga, Abeli, Pohara, dimana untuk Pohara ini pipanya masih satu. Tapi jika ia terpilih nantinya pipa Pohara akan ditambah lagi untuk memaksimalkan air baku tersebut.
Selain itu, air baku yang ada di Konawe di jalan menuju Labibia, yang debitnya tidak mampu melayani kawasan pemukiman, seperti di daerah nipa-nipa akan dimaksimalkan semua itu. ” Inilah beberapa sumber air baku yang saya lirik dan akan saya maksimalkan nantinya,”tandasnya. (P1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top