Ketua KONI Kolaka Muhammad Jayadin bermain catur bersama Kapolsek Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ketua KONI Kolaka Muhammad Jayadin bermain catur bersama Kapolsek Kolaka

Catur Olahraga Andalan Kolaka.FOTO : Dadang/ Kolaka Pos

KOLAKA POS,
KOLAKA-Percasi Cabang Kolaka menyelenggarakan turnamen lomba Catur SMS Berjaya Cup akhir pekan kemarin. Kegiatan yang diikuti 100 peserta berlangsung dengan lancar. Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kolaka Muhammad Jayadin mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah membangkitkan olahraga catur. Selain itu, menjalin silaturahmi antara para penggemar catur yang ada di Kolaka.
“Untuk peserta yang ikut dalam kejuaraan catur ada 100 orang lebih dan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan aman. Saya kira kegiatan ini sangat bagus dan perlu di tingkatkan,” ungkap Jayadin.

Menurutnya, catur merupakan salah satu cabang olahraga andalan Kolaka. Sebab, tahun lalu, Kolaka berhasil meraih juara pada Porprov. “Saya kira Kolaka juga diperhitungkan di kanca provinsi di cabang olahraga catur. Buktinya, Kolaka mendapat juara 1 pada Porprov tahun kemaren,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait kegiatan catur yang digelar dirinya memberikan apresiasi. Sebab, dalam kegiatan yang digelar, peserta yang mengikuti tidak hanya berasal dari Kolaka, namun juga daerah lain. “Ada yang dari Wakatobi, Kendari, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah. Bahkan dari master dari Surabaya juga ikut meramikan kejuaraan catur ini,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top