Soal UN SMP Disimpan di Polsek – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Soal UN SMP Disimpan di Polsek

Sejumlah naskah soal UN disimpan di Polsek FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
KOLAKA-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat, bakal dilaksanakan Senin hingga Kamis (9-12/5) pekan depan. Namun, para kepala sekolah mulai mengambil naskah soal UN di Polres Kolaka, untuk dititip di Polsek masing-masing.

Kepala SMPN 1 Latambaga Dakir Torang mengatakan, pengambilan naskah soal UN yang kemudian dititip di Polsek setempat, untuk lebih memudahkan proses distribusi di sekolah nantinya pada saat hari H pelaksanaan UN. “Hari ini kami mengambil soal UN tingkat SMP sederajat, untuk diamankan di Polsek selama beberapa hari, nanti pada saat hari H pelaksanaan UN baru kami datang mengambilnya,” ungkapnya saat ditemui di Polres Kolaka.

Dia menjelaskanm, naskah soal UN yang di Drop ke Polsek sebanyak empat mata pelajaran, yang bakal diujiankan oleh siswa SMP. “UN dimulai hari

Senin 9 Mei untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian Bahasa Inggris, Matematika dan Ipa yang pelaksanaannya sampai hari Kamis pekan depan,” ujarnya.

Pengawalan pendistribusian naskah soal UN, tetap melibatkan pihak kepolisian untuk menjaga kerahasiaan dokumen negara tersebut. “Dari kepolisian tetap kami harapkan saat pendistribusian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Dia berharap, pelaksanaan UN tahun ini berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang bisa mengganggu kelancaran kegiatan UN. “Intinya kami berharap pelaksanaan UN bisa berjalan lancar dan sukses serta anak didik kami bisa lulus 100 persen,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top