SMPN 5 Siap Hadapi UN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

SMPN 5 Siap Hadapi UN

KOLAKA POS,
KENDARI-Menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang, setiap sekolah tengah mempersiapkan siswanya. Seperti yang dikakukan SMPN 5 Kendari.
Kepala SMPN 5 Kendari Mansur Mokuni mengatakan, sebanyak 344 siswa dan siswi sudah siap mengikuti UN. Sebab, sekolah sudah memberikan pembinaan selama ini.
Ia mengungkapkan, terkait kelancaran dan kejujuran mengenai ujian SMPN 5 Kendari tidak mempermasalahkan lagi hal itu. Sebab, tahun lalu SMPN 5 mendapatkan penghargaan tentang integritas tinggi dalam melaksanakan ujian dengan baik dan jujur.
“Alhamdulillah tahun lalu menjadi tahun pertama, kami mendapatkan piagam dengan perolehan nilai dengan integritas tinggi sehingga sekolah kami menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan ujian dengan baik dan jujur dimana perolehan skor yang didapatkan mencapai 83,30,” ungkapnya.
Dia menambahkan bahwa dengan ini akan terus mempertahankan perolehan nilai yang didapatkan dengan menanamkan kepada semua pelajar yang akan melaksanakan ujian. “Kita akan mempertankannha bahwasanya dengan kita belajar dengan baik seharusnya ujian yang akan setiap pelajar hadapi tidak perlu lagi dengan cara atau langkah yang tidak sesuai dengan peraturan akademik seperti mencari kunci jawaban pada sekolah lain, karena hal itu tidak mencerminkan jati diri seorang yang memiliki pendidikan,” terangnya.
Ia menambahkan, SMPN 5 juga telah menegaskan kepada semua pihak baik peserta ujian dan pengawas untuk tidak membawa handphone ketika proses UN berlangsung.
Jadi harapan kedepanya agar SMPN 5 Kendari tetap mempertahankan perolehan nilai yang didapatkan bahkan harapanya untuk tahun ini akan lebih mendekati nilai sempurna dari perolehan nilai dalam proses ujian nasional yang dilaksanakan disekolah tersebut. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top