Polisi Cilik Ikut Ramaikan HUT Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polisi Cilik Ikut Ramaikan HUT Konsel

Pocil binaan Polres Konsel saat menampilkan peragaan lalu lintas dihadapan para Muspida. FOTO : Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
ANDOOLO-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-13, yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel. Dalam perayaan tersebut, diikuti puluhan polisi cilik binaan Polres Konsel.
Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana mengatakan, untuk membina para pelopor keselamatan berlalu lintas maka pihaknya melibatkan para anak-anak sekolah dasar (SD), yang tergabung dalam Polisi Cilik (Pocil). Dengan tujuan agar warga tertib dalam berlalu lintas sedini mungkin, serta dari hal-hal yang kecil sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalulintas.
“Para Pocil ini, sudah pernah mengikuti perlombaan tingkat Polda Sultra, yang baru-baru dilaksanakan. Untuk itu kami terus meningkatakan kreatifitas-kreatifitas mereka, sehingga bukan saja iven Polda tetapi iven-iven lainnyapun diikutkan,” jelasnya.
Ia menambahkan, para polisi cilik baru dibina sekitar sebulan dan ini akan terus ditingkatkan dalam arti variasi-variasi yang ada, dalam lalu lintas. Kemudian akan diperagakan dalam iven lainnya.
“Kami berharap masyarkat tidak hanya melihat dan merasa terhibur, tetapi kita inginkan masyarakat mengambil pelajaran dari peragaan lalu lintas yang dicontohkan oleh para polisi cilik itu,” harapnya.
Sementara itu, Raju (11) yang merupakan komandan barisan merasa bangga dapat tampil dihadapan bupati kabupaten itu. Diapun berharap agar pemerintah kabupaten dapat menyelenggarakan perlombaan-perlombaan sejenisnya.
“Kalau latihan baru sebulan lebih, kadang di Polres, kadang juga di sekolah,” ujar murid SDN 2 Laeya itu. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top