Melalui Konsel Expo, Genjot Pendapatan Ekonomi Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Melalui Konsel Expo, Genjot Pendapatan Ekonomi Masyarakat

KOLAKA POS,
ANDOOLO-Bupati Konsel Surunuddin Dangga beberapa waktu lalu resmi membuka Konsel Expo, yang menandakan perayaan HUT Konsel ke XIII. Menurut Surunuddin, Konsel dari tahun ke tahun menjadi lebih maju dan dewasa. Selain itu, kalimat Desa Maju Konsel Hebat terus mewarnai pelaksanaan HUT Konsel.
“Kita harus tahu? Dulu daerah (Konsel, red) ini tidak dihuni oleh manusia, melainkan hanya semak belukar,” ungkapnya sambil merefleksi perjalanan kabupaten yang dinakhodainya itu.
Daerah tersebut, lanjut mantan ketua Golkar Konsel ini, ibarat sementara melaksanakan pendidikan, dan baru setingkat SMA. Dimana kabupaten ini tengah memasuki usia dewasa.
“Artinya, saya mengajak kepada sejumlah perangkat daerah, mulai dari desa, hingga aparatur daerah untuk lebih dewasa lagi dalam menggenjot pembangunan. Desa maju, Konsel hebat,” katanya.
Untuk mewujudkan itu, maka pemerintah dan seluruh pejabat setempat harus bekerja keras.
“Kita akan membangun mulai dari pinggiran. Sehingga dalam pemerintahan saya dengan Wakil Bupati Arsalim, kurang lebih dua bulan, kita akan kerja keras, sesuai tagline kita desa maju Konsel hebat. Paling tidak kedepannya kita bisa sejajar dengan kabupaten maju lainnya,” imbuhnya.
Ia juga meminta kepada masyarakat, agar Konsel Expo 2016 tidak dijadikan sebagai ajang hura-hura saja.
“Akan tetapi, acara yang digelar setahun sekali ini dijadikan wadah untuk kita publikasikan apa yang telah kita capai selama 13 tahun,” jelasnya.
Disisi lain lanjutnya, momen pameran Expo berimplikasi pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.
“Khususnya pedagang, jadi perputaran ekonomi sangat meningkat, khususnya pelaku usaha mikro,” tambahnya.
Sementara itu, Kapolres Konsel melalui Kabag Humas, Iptu Yusuf Tawang mengungkapkan, dalam rangka perayaan HUT Konsel ke XIII tersebut, pihaknya telah menurunkan sejumlah personel Polres yang akan menjaga ketertiban dan keamanan hingga kegiatan selesai.
“Ada sekitar 100 personel yang kita kerahkan untuk menjaga kemanan. Kemudian kita juga membentuk pos-pos pengamanan supaya kita bisa antisipasi (jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, red),” bebernya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top