Gubernur Dukung BNN Perangi Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Gubernur Dukung BNN Perangi Narkoba

Gubernur Nur Alam saat berkunjung ke stand BNN Kolaka di Pameran Halo Sultra waktu lalu.FOTO : Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
KOLAKA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka mengapreseasi Gubernur Nur Alam yang memberikan dukungan kepada BNN dalam memerangi Narkoba. Hal itu diungkapan oleh Kepala BNN Kolaka, AKBP Yedi Supandi melalui Kasie Pencegahan dan Dayamas, Iwan Ahmadi kepada Kolaka Pos.
“Kami mengapreseasi beliau, saat berkunjung di stand kami kemarin dalam penutupan pameran. Gubernur memberikan dorongan untuk terus gencar memerangi narkoba dengan terus melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujarnya.
Sehingga menurutnya, langkah gubernur juga mesti diikuti oleh semua warganya, agar Sulawesi Tenggara bisa terbebas dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.
Iwan Ahmadi juga mengatakan bahwa Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba memang mebutuhkan peran serta semua masyarakat. ” Memang perang terhadap narkoba memerlukan dukungan semua pihak, bukan hanya dari pemerintah tetapi semua komponen bangsa,” ujarnya.
Sebab lanjut Iwan, saat ini Kolaka cukup rawan akan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Dari data di BNN Kolaka Selama tahun 2015 ini saja, terdapat 79 orang warga Kolaka yang terdeteksi menggunakan Narkoba. Angka itu akan terus bertambah jika upaya pencegahan dan pemberantasan tidak mendapat dukungan dari semua komponen.
Pihak BNN Kolaka juga mengatakan rawannya penyalahgunaan Narkoba di Kolaka salah satunya disebabkan wilayah itu sebagai jalur penyeberangan laut yang menghubungkan Kolaka, Sultra dengan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bisa dijadikan jalur penyeludupan Narkoba.
Data BNN Kolaka mencatat, angka penggunaan narkoba tahun ini meningkat tajam, dari 8 orang pengguna narkoba di tahun 2013, kemudian tahun 2014 naik menjadi 14 orang. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top