Antam Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sekolah Adiwiyata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Antam Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sekolah Adiwiyata

Ahmad/Kolaka Pos Manajer CSR PT. Antam UBPN Sultra Muhamad Rusdan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Sekolah Adiwiyata. FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS,
KOLAKA-PT.Antam UBPN Sultra menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) sekolah peduli dan berbudaya lingkungan atau dikenal dengan Adiwiyata se kecamatan Pomalaa. Pasalnya kegitan itu dilakukan dalam rangka mensinergikan program perusahaan BUMN itu dengan salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Manager CSR PT. Antam Muhamad Rusdan mengatakan PT. Antam UBPN Sultra bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (BLHK) Kolaka untuk melakukan kegiatan tersebut, dengan mengundang semua komponen sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat sekecamatan Pomalaa.
”PT. Antam UBPN Sultra sebagai BUMN menyambut gembira dengan diadakannya sosialisasi dan Bimtek ini, karena sejalan dengan program CSR Antam di sektor pendidikan dan Lingkungan,” ucap Rusdan saat Kegiatan yang diselenggarakan di SD Antam Pomalaa, Selasa (3/5).
Rusdan mengungkapkan, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu, yakni untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melastarikan lingkungan. Kemudian, untuk meningkatkan kapasitas sekolah dalam rangka mewujutkan sekolah adiwiyata atau sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. Bahkan guna meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM dalam pengelolaan program adiwiyata, serta meningkatkan pencapaian kinerja pengelolaan adiwiyata sekolah sekecamatan Pomalaa.
”Sesuai dengan pedoman pembinaan adiwiyata dari kementrian lingkungan hidup, diantaranya adalah kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan,” tuturnya
Ia berharap semua komponen adiwiyata dan standar adiwiyata tersebut, bisa ditransfer kepada semua warga sekolah yang hadir pada kegiatan itu. Sehingga menurutnya, secara sistematis bisa di implementasikan di masing-masing sekolah.
Hal senada diungkapkan Public Relation Asistant Manager PT. Antam, Umar, bahwa bagian Eksternal PT. Antam sangat mendukung program tersebut.
”Harapan kami (Manajeman PT. Antam) agar semua warga sekolah yang hadir di kesempatan ini, yakni dari tingkat SD, SMP dan SMA sekecamatan Pomalaa, bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dalam sosialisasi dan Bimtek adiwiyata ini ke sekolah mereka masing-masing,” tandasnya.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala BLHK Kolaka Wardi, Kepala Sub. Bidang Tindak Lanjut Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi-Maluku, yang notabene juga selaku tim penilai dan pembina Adiwiyata pusat Eliana Said serta puluhan kepala sekolah sekecamatan Pomalaa yang ikut dalam kegiatan tersebut. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top